Berikut ini ialah arsip berkas RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Download file format .docx Microsoft Word.
RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018
KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima, menjalankan dan menghargai pedoman agama yang dianutnya.
KI 2 : Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya .
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca dan menanya ) dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan daerah bermain.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan peri-laku anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR (KD) dan INDIKATOR
PERTEMUAN 1
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Mampu menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Mengurutkan bilangan dengan benar.
PERTEMUAN 2
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran
4.3Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran
PERTEMUAN 3
1 3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran
PERTEMUAN 4
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menyebutkan bentuk operasi hitung adonan distributif
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan benar.
PERTEMUAN 5
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran.
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran
PERTEMUAN 6
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran.
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan bentuk operasi hitung campuran.
PERTEMUAN 7
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menyebutkan bentuk operasi hitung adonan distributif.
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Menyelesaikan soal dengan benar.
PERTEMUAN 8
3.3 Menjelaskan dan melakukanoperasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/atau desimal dalam banyak sekali bentuk sesuai urutan operasi.
3.3.1 Menentukan bentuk operasi hitung campuran
4.3 Menyelesaikan duduk kasus yang berkaitan operasi hitung adonan yang melibatkan bilangan cacah, serpihan dan/ atau desimal dalam berbagaibentuk sesuai urutan operasi.
4.3.1 Mampu menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar dan memberikan strateginya.
4.3.2 Membuat soal dongeng dengan memakai bentuk operasi hitung yang tepat.
TUJUAN PEMBELAJARAN
Pertemuan 1
- Setelah membaca data, siswa bisa menyebutkan bilangan sesuai nilai tempatnya dengan benar.
- Dengan memakai bilangan yang tersedia, siswa bisa mengurutkan bilangan dengan benar.
Pertemuan 2
- Setelah membaca soal, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah membaca soal, siswa bisa menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
Pertemuan 3
- Setelah membaca soal cerita, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah membaca soal cerita, siswa bisa menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
Pertemuan 4
- Setelah membaca soal, siswa bisa menyebutkan bentuk operasi hitung adonan distributif dengan benar.
- Setelah memilih bentuk operasi hitung campuran, siswa bisa menuntaskan soal dengan benar.
Pertemuan 5
- Setelah membaca soal, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah membaca soal, siswa bisa menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
Pertemuan 6
- Setelah membaca soal, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah membaca soal, siswa bisa menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
Pertemuan 7
- Setelah membaca soal, siswa bisa menyebutkan bentuk operasi hitung adonan distributif dengan benar.
- Setelah memilih bentuk operasi hitung campuran, siswa bisa menuntaskan soal dengan benar.
Pertemuan 8
- Setelah membaca soal, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah membaca soal, siswa bisa menuntaskan soal dengan bentuk operasi hitung adonan dengan benar dan memberikan strateginya.
- Setelah membaca soal, siswa bisa memilih bentuk operasi hitung adonan dengan benar.
- Setelah berdiskusi, siswa bisa menciptakan soal dongeng dengan memakai bentuk operasi hitung yang tepat.
Download RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018
Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 ini silahkan lihat pada file preview download pada link di bawah ini:
RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018
Download File:
RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018.docx
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Matematika Kelas 6 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Semoga bisa bermanfaat.